Teh termasuk minuman favorit banyak orang. Selain aroma dan rasanya yang khas, teh juga sangat cocok dinikmai saat udara dingin.

Ternyata dari secangkir teh, terdapat makna yang mendalam yang bisa kamu jadikan pembelajaran hidup dan membuat hidup kita lebih adem.

Berikut 5 filosofi dari secangkir teh yang bisa kita resapi.

1Murni

Teh termasuk minuman tanpa pengawet, dipetik langsung dari daun teh asli, dan dikeringkan. Tidak ada campur tangan bahan kimia. Hal ini membuat teh semakin digemari karena kemurniannya. Tidak ada bahan-bahan lain untuk mempermanis rasa dan aroma.

Hal ini bisa kita terapkan dalam kehidupan nyata. Agar kita hidup lebih jujur dan tidak menutup-nutupi keadaan.

2Aroma yang Menyenangkan

Menghirup aroma teh yang murni, segar, dan khas, membuat hati dan pikiranmu terasa lebih fresh dan sejuk. Menenangkan hati, itulah aroma teh yang selalu dicari. Hal ini menandakan, teh memiliki kharisma yang selalu menenangkan jiwa siapapun yang meminum atau menghirupnya.

Dalam kehidupan, aroma teh sebagai pembawaan kepribadian kita. Jika kita berbuat baik, terus berpikiran positif, mampu mengerti perasaan orang lain, maka kehadiran kita di masyarakat akan ditunggu-tunggu dan bahkan dicari-cari.

3Gula Tidak Dilarutkan Di Dalam Teh

Mungkin kita bertanya-tanya, kenapa gula dalam teh tidak diaduk supaya larut? Bukannya rasanya akan pahit? Kita hanya belum tahu filosofi dibaliknya. Ternyata, gula sengaja tidak dilarutkan supaya di awal terasa pahit dan di akhir terasa manis.

Begitulah hidup. Pada awalnya, kita merasakan betapa sakitnya jiwa dan raga yang terus ditempa masalah demi masalah. Tapi, berkat pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa, kita bisa melewatinya. Hingga pada akhirnya, kita berada di puncak kesuksesan yang manis. Sebuah usaha, tidak akan mengkhianati hasil.

4Takaran Gula Sesuai Aturan

Sama seperti minuman racik lainnya, gula dalam teh bisa ditakar sesuai selera. Buat kita yang masih sehat dan bugar, dua sendok teh adalah porsi yang tepat. Tapi, kalau kita sudah punya penyakit diabetes atau ingin mencegahnya, meminum teh tanpa gula adalah solusi tepat.

Dalam hidup, kita sendirilah yang mengatur kadar bahagia dan sedih. Kalau pikiran kita positif setiap hari, beragam masalah justru dipandang sebagai tantangan. Sebaliknya, kalau pikiran kita didominasi oleh hal-hal negatif, masalah yang datang dianggap sebagai bencana besar. Jadi segera ubah pola pikiran kita.

5Bermanfaat

Teh memiliki banyak manfaat yang sudah dibuktikan dengan berbagai macam penelitian.

Dalam hidup sudah semestinya memang harus memberikan manfaat untuk orang lain. Saling membantu satu sama lain tanpa mengharap imbalan.

Hidup itu seperti secangkir teh. Rasa teh itu bergantung bagaimana caramu membuatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.